Ciri-Ciri Karyawan Depresi, Apakah Anda Salah Satunya?


Blogo.ID Artikel : Ciri-Ciri Karyawan Depresi, Apakah Anda Salah Satunya?

Ketika Anda bekerja, pernahkah Anda merasa performa Anda menurun? Jika ya, ada baiknya Anda mulai merenungkan apakah pekerjaan saat ini membuat Anda depresi. Depresi sering kali tidak terlihat langsung dampaknya. Namun, apabila depresi ini berkelanjutan, ada baiknya Anda mulai mencari cara untuk keluar dari kondisi tersebut. Selalu merasa lelah? Banyak izin cuti sakit? Mood swing berlebihan? Kenali dan segera atasi.

Ciri-Ciri Karyawan Depresi, Apakah Anda Salah Satunya?

Sering Merasa Lelah Melakukan Apapun

Ketika Anda mulai merasa lelah bahkan ketika Anda hanya melakukan tugas – tugas sederhana di kantor, bisa jadi Anda mengalami gejala depresi.

Banyak Mengambil Cuti Karena Sakit

Pekerjaan Anda mungkin membuat Anda lelah dan ingin segera berhenti. Namun, karena Anda tidak dapat segera berhenti, Anda mulai mengambil cuti lebih banyak dari biasanya agar tidak perlu ke kantor. Ini juga merupakan tanda bahwa Anda mulai mengalami depresi.

Sering Terlambat dan Bad Mood Dalam Bekerja

Satu tanda lagi yang mungkin menunjukkan bahwa Anda mulai mengalami depresi dengan pekerjaan saat ini adalah sering datang terlambat dan bad mood dalam bekerja. Anda mungkin mulai jenuh dengan pekerjaan Anda dan itulah sebabnya Anda terus datang terlambat. Mood swings yang terlalu sering dan intens juga merupakan lampu merah yang mencoba memberitahu mengenai kesehatan mental Anda.

Anti Social dan Mengisolasi Diri

Pekerjaan Anda mungkin mengharuskan Anda untuk terus aktif berkomunikasi dengan rekan kerja. Akan tetapi, Anda seakan tak ada semangat untuk melakukan itu dan lantas mulai menjauh dan berhenti berinteraksi dengan teman – teman sekerja Anda. Anda juga mulai mengurung diri sendiri dan malas mengikuti kegiatan sosial yang hanya sekedar makan bersama atau menikmati secangkir kopi.

Produktivitas Kerja Mulai Menurun

Pekerjaan yang biasanya membuat Anda bersemangat tidak lagi menjadikan Anda bergairah. Anda mulai melakukan beberapa kesalahan yang sebelumnya tidak pernah Anda lakukan dengan pekerjaan tersebut. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda mulai depresi dengan pekerjaan Anda yang sekarang.

Sulit Berkonsentrasi dan Membuat Keputusan

Jika Anda sering sekali sulit untuk berkonsentrasi dan membuat keputusan yang biasanya bisa dengan mudah Anda buat dalam pekerjaan Anda, ada kemungkinan Anda juga mulai mengalami depresi.

Hal-hal diatas adalah beberapa tanda Anda mulai mengalami depresi dalam pekerjaan. Apabila Anda merasa bahwa Anda mengalami beberapa hal tersebut, ada baiknya Anda segera berkonsultasi dan menemukan solusi untuk masalah depresi Anda dengan yang memang ahli menangani masalah mental dan kejiwaan.

Sampai disini dulu pembahasan kita mengenai : Ciri-Ciri Karyawan Derpresi, Apakah Anda Salah Satunya?

Tinggalkan Komentar