Seberapa Besar Efek Negatif Tempat Kerja Anda?


Blogo.ID Artikel : Seberapa Besar Efek Negatif Tempat Kerja Anda?

Dalam berkarir, ada kalanya hambatan dari lingkungan kerja dapat menghalangi Anda untuk terus membangun karir secara positif dan berkembang ke arah yang lebih baik. Ini dapat disebabkan karena lingkungan tempat Anda bekerja adalah lingkungan yang negatif sehingga sulit untuk berkembang secara profesional. Banyak bergosip, birokrasi yang terlalu rumit, saling jegal antar karyawan, apa sajakah tanda-tanda bahwa Anda bekerja di tempat kerja yang ‘beracun’?

Seberapa Besar Efek Negatif Tempat Kerja Anda?

Perusahaan Hanya Terfokus Pada Profit 

Setiap karyawan tentunya ingin diperhatikan dan diperlakukan secara adil. Namun, perusahaan yang hanya peduli pada keuntungan yang dihasilkan saja tak akan segan untuk melakukan pemecatan guna menghemat pengeluaran jika perlu. Ini merupakan bentuk manajemen yang buruk.

Banyak Gosip dan Saling Jegal Antar Karyawan

Tanda selanjutnya dari lingkungan kerja yang buruk dapat terlihat dari hubungan antar karyawan di sana. Jika karyawan di sana seringkali saling bergosip tentang kolega atau atasan mereka dan berusaha saling menjatuhkan untuk mendapat promosi, tentunya Anda tak akan betah bekerja di perusahaan tersebut.

Segala Yang Anda Lakukan Selalu Dikritisi

Apabila Anda mendapati bahwa manajemen perusahaan selalu hanya berusaha mencari dan mengkritik kesalahan para karyawannya, ini merupakan tanda bahwa lingkungan kerja tersebut buruk. Manajemen buruk seperti ini sangatlah jarang memberi feedback positif untuk kinerja para karyawannya.

Birokrasi Terlalu Rumit dan Terkesan Berbelit-belit

Ini umumnya ditandai dengan harus menghadapi birokrasi yang amat panjang dan mendapat persetujuan dari banyak sekali pihak dan atasan-atasan sebelum dapat mengeksekusi suatu ide atau bahkan menyuarakan pendapat. Tentunya birokrasi seperti ini akan sangat merepotkan bagi para karyawannya.

Tidak Ada Keseimbangan Antara Waktu Kerja dan Waktu Pribadi

Semua orang pasti memiliki keluarga dan kehidupan masing-masing. Namun, apabila pekerjaan Anda menyita banyak waktu untuk sekedar bertemu keluarga atau menikmati kehidupan pribadi, sudah waktunya bagi Anda untuk segera mencari alternatif pekerjaan lainnya.

Manajemen Yang Tidak Transparan dan Konsisten Dengan Aturan Baku Yang Ada

Banyak hal tentang perkembangan perusahaan yang disembunyikan dari para karyawannya membuat lingkungan kerja di perusahaan tersebut menjadi tidak sehat. Terlebih apabila aturan yang ditetapkan di perusahaan juga tidak tegas dan terkesan bisa berubah sesuai kondisi. Ini mengindikasikan tempat kerja yang buruk dan tidak sehat.

Sampai disini dulu pembahasan mengenai Artikel : Seberapa Besar Efek Negatif Tempat Kerja Anda?

Tinggalkan Komentar